Presiden Jokowi: Kalau Ngurus SPJ Masih Bertele-tele Lapor ke Saya

loading...
meciangi.com -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..Bapak/Ibu/Saudara-saudari yang berbahagia, salam hangat selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi www.meciangi.com menyajikan info Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, CPNS, Gaji & Tunjangan. Berikut info tentang Presiden Jokowi: Kalau Ngurus SPJ Masih Bertele-tele Lapor ke Saya....selengkapnya dibawah ini.....


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkit lagi tentang SPJ alias Surat Pertanggungjawaban yang menguras waktu Pegawai Negeri Sipil (PNS). Di mana kali ini disampaikan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2017. 

Jokowi menuturkan, sekarang memang sudah lebih baik karena hanya membutuhkan dua prosedur dalam penyelesaian SPJ. Sebelumnya padahal ada puluhan prosedur yang harus dilewati.

"Masalah urusan SPJ saja, yang lalu ada 44 prosedur. Saya tanya betul 44, tapi beranak jadi 114 prosedur lagi, itulah pusingnya kita. Sekarang maksimal hanya 2 prosedur," ujar Jokowi saat membuka Musrenbangnas 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Jokowi pun membuka kesempatan pengaduan bagi siapa saja yang masih sulit dalam penyelesaian SPJ. Pasalnya, hal tersebut dinilai sangat mengganggu kinerja pemerintah.

"Saya sudah dapat laporan. Sekarang maksimal hanya 2 prosedur. Kalau masih bertele-tele tolong disampaikan ke saya," terangnya.

Pemerintah, kata Jokowi membutuhkan PNS yang memiliki produktivitas tinggi. Sebab, perubahan global yang terjadi begitu cepat harus bisa diimbangi oleh Indonesia, terutama dari sisi ekonomi.

"Dalam persaingan antar negara bukan yang besar mengalahkan yang kecil, bukan yang kuat mengalahkan yang lemah. Dunia sudah berubah sekarang ini. Kuncinya kita harus cepat menyesuaikan diri dalam berbagai hal," kata Jokowi. 

"Kalau masih terjebak kepada mengulang rutinitas, berpikir linier, lupakan. Karena banyak negara besar mengalami masalah dan tantangan luar biasa. Karena mereka sudah kehilangan greget, sudah nggak cepat, sudah nggak lincah, sementara kita lihat negara sukses seperti dulu," tandasnya

Info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Info terkini Seperti yang www.meciangi.com kutip dari finance.detik.com yang bisa kami bagikan, Tetap kunjungi situs kami di www.meciangi.com Kami akan mengaupdate informasi anda yang aktual dan populer yang dilansir dari berbagai sumber yang terpercaya seputar Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, CPNS, Gaji & Tunjangan. Apabila bermanfaat tolong dibagikan. Jangan lupa bahagia yaa hee..Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.
loading...

Subscribe to receive free email updates: