Ini Pertimbangan Mendikbud Terapkan Sekolah hanya Senin sampai Jum'at

loading...
meciangi.com -- Assalamu’alaikum War....Wab....Bapak/Ibu/Saudara-saudari yang berbahagia dimanapun anda berada, salam hangat selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi www.meciangi.com menyajikan info Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, CPNS, Gaji & Tunjangan. Berikut info tentang Pertimbangan Mendikbud Terapkan Sekolah hanya Senin sampai Jum'at....selengkapnya dibawah ini.....

foto Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.(dok).
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menerapkan kebijakan baru lima hari sekolah mulai tahun ajaran 2017/2018, per Juli mendatang.

Dalam kebijakan baru yang sedang disiapkan ini, kegiatan belajar mengajar di sekolah hanya Senin sampai Jumat. Sementara Sabtu-Minggu hari libur.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan pemotongan hari belajar mengajar dilakukan karena akan ada penambahan waktu efektif siswa dan guru di sekolah.

"Nanti sudah diperpanjang waktu belajarnya. Minimun delapan jam itu (sehari). Kalau minimum delapan jam, lima hari masuk, sudah 40 jam per minggu," kata Muhadjir di kompleks Istana Negara, Kamis (8/6).

Perubahan tersebut menurut dia sudah sesuai dengan standar kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) guru.

"Kalau sudah itu (40 jam seminggu) sudah melampaui standar kerja ASN, sehingga guru mengikuti standar itu," tambah dia.

Selama ini jam belajar mengajar di sekolah berlaku Senin-Sabtu. Biasanya hari Sabtu diisi kegiatan ekstrakurikuler. Dengan kebijakan baru ini nantinya waktu liburan lebih banyak.

Info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Info terkini terkait Pertimbangan Mendikbud Terapkan Sekolah hanya Senin sampai Jum'at yang bisa kami bagikan. Tetap kunjungi situs kami di www.meciangi.com Kami akan mengaupdate informasi anda yang aktual dan populer yang dilansir dari berbagai sumber yang terpercaya seputar Pendidikan, Guru, PNS, Honorer, CPNS, Gaji & Tunjangan. Apabila bermanfaat tolong dibagikan....Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: www.jpnn.com
loading...

Subscribe to receive free email updates: