EDISI BISNIS: MENIKMATI SENSASI BROWNIES KHAS MBOJO

loading...
loading...
BROWNIES MACARU
CONTAC/WA: 085205409433

EDISI BISNIS: MENIKMATI SENSASI BROWNIES KHAS MBOJO
TUNJUKKAN Rima Rahmaniah menunjukkan produk brownies yang mulai banyak pemesan, terutama ke Pulau Sumbawa. 
MELIHAT respons teman-temannya yang tertarik membeli setelah mencicipi brownies buatannya, membuat Rima Bahmaniah dan suaminya, Muh. Syarief, memulai bisnis brownies sejak September 2017. 

Rima yang beralamat di BTN Mavilla Rengganis, Labuapi Lombok Barat ini membuat produk brownies yang diberi nama MACARU atau ENAK dalam bahasa Mbojo ini. Brownies ini, kata Rima, tergolong produk baru, tetapi sudah mulai banyak yang kenal terutama di sekitaran wilayah kampusnya. 
“Pertamanya dulu, saya sering bawa saat mengajar, kemudian banyak yang mau beli, mulai dari dosen sampai mahasiswa,” terang perempuan yang juga dosen di Universitas Muhammadiyah Mataram ini. 

Rima mengatakan rasep brownies buatannya didapat setelah berulangkali mencoba, sehingga menemukan resep yang pas. 

“Banyak juga konsumen yang memberikan saran dan kritik, sehingga saya terus berinovasi agar bisa diterima semua lidah,” terangnya. 

EDISI BISNIS: MENIKMATI SENSASI BROWNIES KHAS MBOJO
brownies macaru
Meskipun terbilang baru, produksi BROWNIES MACARU milik Rima ini sudah termasuk cukup banyak. 

“Dalam sehari, saya bisa membuat kurang lebih 1O loyang brownies kukus ini,” terangnya. 
Ia memilih membuat brownies kukus dibandingkan brownies panggang, karena tekstur brownies kukus lebih lembut dibandingkan brownies panggang. 

Meskipun usaha brownies di Mataram sudah banyak, ia mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. 

“Brownies buatan saya ini menggunakan bahan-bahan terbaik, terutama untuk coklatnya. Kita lebih menonjolkan rasa coklatnya, misalnya untuk topingnya kita memakai coklat terbaik,” kata Rima. 

Selain itu, ukuran brownies yang dibuatnya juga cukup besar dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, hanya Rp 35 ribu saja. 

“Mungkin itu juga yang membuat banyak konsumen tertarik dengan produk kita,” ujarnya seraya mengatakan semua persyaratan produk sudah dimiliki Brownies Macaru. 

EDISI BISNIS: MENIKMATI SENSASI BROWNIES KHAS MBOJO
varian bownies macaru
Meskipun terbilang baru, peminat browniesnya sudah sampai di Pulau Sumbawa. 

“Banyak yang pesan dari Sumbawa dan Bima untuk brownies ini, jadi kalau ada yang pesan kita kirim lewat ekspedisi,” ujar Rima. 

Ia mengatakan browniesnya ini jika disimpan di dalam kulkas bisa tahan sampai 1-2 minggu sehingga cocok dijadikan oleh-oleh. “Sebenarnya sudah banyak yang pesan, tetapi karena masih terkendala produksi dan tenaga kerja, banyak yang tidak kita sanggupi pesanannya, ”jelasnya. 

Ia mengaku masih memasarkan produknya lebih banyak melalui sosial media maupun melalui mulut ke mulut “Kita berencana untuk memiliki toko kue sendiri agar memudahkan pemasaran, tambahnya. (uul) sumber:koransuarantb
loading...

Subscribe to receive free email updates: