Miris...Guru Dipenjara Karena Menyuruh Muridnya Sholat

loading...
meciangi.com -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi www.meciangi.com menyajikan Informasi Terkini. Berikut info tentang Tragis... Guru Dipenjara Karena Menyuruh Muridnya Sholat....selengkapnya dibawah ini.....

Miris...Guru Dipenjara Karena Menyuruh Muridnya Sholat

Malang nian nasib Darmawati. Guru mata Agama Islam di SMA Negeri 3 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, divonis tiga bulan penjara. Penyebabnya karena dia memarahi muridnya yang tidak menunaikan shalat.

Kasus ini berawal pada Februari 2017. Ketika itu Darmawati mendapati sekelompok siswi berkeliaran saat waktu Shalat Zuhur. Padahal sekolah telah mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan pelaksanaan shalat di musholla. Melihat itu, Darmawat memarahi mereka dan memukul salah satu siswi bernama (AA).

''Saya memukulnya di bagian lengan tetapi tidak keras," kata Darmawati, Jumat (28/7/2017).

Ketua PGRI Ranting SMAN 3 Parepare, Asmar menuturkan, aksi Darmawati membuat keluarga korban marah.

''Kita sudah mempertemukan kedua belah pihak. Saat kejadian kita langsung datang ke Puskemas bersama beberapa guru dan menyampaikan minta maaf,'' ujarnya.

Asmar menceritakan, dua bulan dicoba upayakan agar Darmawati datang minta maaf ke rumah siswinya, tetapi tak kunjung dilakukan.

loading...

Subscribe to receive free email updates: